Sunday 8 January 2012

Belajar Untuk Bangkit.. !

Sunday 8 January 2012
” Satisfaction does not come with achievement, but with effort. Full effort is full victory.”
Kepuasan tidak muncul berkat prestasi, melainkan usaha. Usaha yang penuh adalah kemenangan yang penuh.
- MAHATMA GANDHI -

    Baru beberapa hari yang lalu rasanya saya mengatakan untuk bersemangat dan menjalani tahun baru ini dengan sesuatu yang baru. Baik itu semangat, kepribadian dan pemikiran-pemikiran baru. Tapi baru saja bermaksud untuk memulainya, saya langsung mendapatkan satu hal yang bisa dibilang membuat saya drop. Walaupun pada awalnya saya sudah memperkirakan ini akan terjadi, tapi tetap saja hati dan pikiran ini tidak bisa untuk menerimanya di awal.
   Ya, sekarang saya berada pada tingkat 2 di bangku perkuliahan. tepatnya semester tiga. Untuk semester ini saya banyak mengalami halangan dalam perkuliahan. Mulai dari teori hingga praktikum (perkuliahan saya ada prakteknya, bidang informatika). Nah, pada semester ini, saya benar-benar merasa kesulitan. Entah karena saya nya yang tidak bisa mengikuti atau memang susah. Hingga banyak perkuliahan yang tidak maksimal saya mengikutinya. Tugas yang tidak matang dikejarkan, materi yang tidak terkuasai secara penuh dan banyak kekurangan lain yang saya rasakan dalam menjajaki semeter ini.


  Dengan keadaan perkuliahan yang seperti itu, akhirnya saya mendapatkan hasil yang sesuai rasanya. Ya, nilai Indeks Prestasi yang saya dapatkan jauh menurun dari semester lalu. Hampir turun 1 point. Sedih. Di awal memang saya merasakan itu. Baru pertama kali mendapatkan nilai yang seperti itu. Hal ini juga membuat harapan nomor 1 saya pada postingan sebelumnya menjadi terhalang, atau jangan-jangan saya sudah gagal di awal?. Saya harus menghilangkan pemikiran itu jauh-jauh dari sekarang.
Satu hal yang bisa saya pelajari disini, "Hasil kerja yang kan kita dapatkan, tergantung dari seberapa besar usaha yang kita lakukan."

  Tapi bagaimanapun, saya tidak boleh larut lama-lama dalam kesedihan ini. Harus berani menerima kenyataan yang didapat. Saya pasti bisa menjelaskan hal ini ke orang banyak. Karena yang mengalami secara langsung adalah say pribadi, bukan oirang lain.
   Tegakkan kepala dan terus menghadap ke depan. "Kesalahan anda tidak mendefinisikan Anda". Ayo semangat Jefri.

Padang, 08 Januari 2012. 19.16 PM

0 comments:

Post a Comment

 
Kotak Hitam © 2008. Design by Pocket