Wednesday 25 January 2012

Ini tentang Kita, kawan..!

Wednesday 25 January 2012
Lots of people want to ride with you in the limo, but what you want is someone who will take the bus with you when the limo breaks down.
-Banyak orang yang ingin naik Limusin dengan anda, tapi yang anda butuhkan adalah orang yang ingin naik bus dengan anda ketika Limusin itu rusak. 
Oprah Winfrey.





     Entah kenapa saat ini saya berkeinginan untuk menulis tentang dirimu kawan. Ingin saja rasanya bercerita tentang pertemanan-perkawanan-persahabatan ini. Mudah-mudahan saja saya tidak salah dalam menuliskannya. Bagaimana awalnya kita bertemu dan memulai perkenalan itu semua hingga saat ini.    Ingatkah kau kawan. Dulu, saat pertama bertemu, kita hanya saling menyapa dan sapaan itu hanya sebatas senyuman. Tidak ada diantara kita yang saling mengenal nama satu sama lain. Mungkin senyuman itu cukup mewakili semuanya.Senyum yang kadang dipaksakan hanya untuk mencairkan suasana-atau itu hanya pikiran saya saja..? Senyum yang terkadang beda pemberiannya terhadap orang lain. Tidak tau juga maksudnya apa. Apakah memang seperti itu atau hanya di saat tertentu saja?.

    Waktu pun berlalu. Kini sudah lebih dari sebulan kita berkenalan. Tidak hanya senyum lagi yang kita saling berikan. Percakapan yang hangat pun mulai terjadi diantara kita. Sehangat teh di pagi hari dan sepanas secangkir kopi di  malam hari. Walaupun kita belum saling mengetahui secara detail saat itu-sampai sekarang pun mungkin belum. Masih banyak hal-hal yang belum kita ketahui. Masih banyak rahasia diantara kita.
   Ingatkah kau saat kita bercengkrama bersama. Melakukan hal-hal yang kadang tidak penting dilakukan. Ingatkah kau ketika hari pentingmu. Ketika saya sedikit bertindak kasar padamu. Tapi jangan marah. itu hanya untuk menambah keakraban diantara kita. Itu semua terbukti kan. Mulai saat itu, kita bertambah dekat kan-mungkin itu hanya pikiran saya saja. Ah, dari tadi saya berpikiran negatif terus tentangmu. Ma'af kan saya. Itu hanya pikiranku saja.
*** 
  Kawan, taukah kau bahwa hati ini cemas. Kecemasan berupa apakah itu? Perpisahan. Ya. Perpisahan. Suatu perpisahan pasti akan terjadi dengan adanya pertemuan. Terkadang menjadi penyeselan bagi saya pertemuan ini. Kenapa kita mesti bertemu jikalau seandainya nanti kita kan berpisah. Setiap orang tidak bisa menyalahkan semua perpisahan karena itu semua berawal dari sebuah pertemuan yang kadang tidak disengaja. Sebagaimana lirik lagu lama yang kalau saya tidak salah tulis, "Bukan perpisahan ini yang ku tangisi, tapi pertemuan yang kusesali." 
   Saya tidak ingin pertemanan-perkawanan-persahabatan kita ini terputus nantinya. Mungkin ini hanya harapan saya saja. Jika nanti kita kelak tidak bersama lagi, terpisah jarak dan ruang, tetaplah ingat namaku. Setidaknya ketika kau mendengar namaku disebut oleh orang lain atau media lainnya, jangan malu. Tersenyumlah, kendati senyum itu berupa senyum kegetiran karena telah memiliki teman seperti diri saya ini.  Paling tidak berucaplah dalam hati, "Dia itu dulu temanku." 

Ketika mencari gambar dengan keyword persahabatan,
ketemu dengan gambar ini. Persahabatan hingga masa tua.
haha, bagaimana dengan kita, Kawan...?
   Kini sudah hampir setahun kita berkenalan. Sudah banyak hal-hal yang kita ketahui. Setidaknya hal yang tidak pribadi. Kita sering menghabiskan waktu bersama. Kendati berada di tempat yang jauhnya puluhribuan meter. Kita masih saling melakukan komunikasi. Ya, nonverbal. Itu sudah mengurangi kerinduanku akan sosokmu. Bahkan hingga saat ini, bukan? Sosok yang menjadi Inspirasi di satu sisi dan menjadi orang yang saya kagumi dan suka dalam tanda kutip disisi lain. Bagaiman dengan mu Kawan...? Mudah-mudahan kau membaca tulisan ini nantinya. Saya berharap demikian.
   Kawan. mari kita berdo'a untuk kesalamatan kita semua. Berharap kita selalu berada dalam lindungan-Nya dan tetap menjadi insan yang berguna. Bersama langkahkan kaki menuju apa yang kita impikan. At least, pencapaian di tahun ini yang sudah kita rencanakan.. Semangat Kawan...!!!

  Jika boleh ku ungkapkan di sini, Saya (Baca: Aku) Sayang Kamu, Kawan.. :D

Dedicated to All My friends. Thank's for being My Friends. Especially, You ..
Sudut ruang, 22.30 WIB, 25/01-2012
  

0 comments:

Post a Comment

 
Kotak Hitam © 2008. Design by Pocket