Friday 6 January 2012

New Year, New Age and New Hopes.

Friday 6 January 2012
Selamat datang di tahun 2012. Tutup lembaran 2011.Ambil pelajaran dari kesalahan dan apa saja yang telah dilakukan, jadikan cambukan untuk kedepannya. Tegakkan kepala, bersiap untuk tantangan yang telah menanti di depan. Lembaran baru sudah terpampang untuk digoresi dengan tinta-tinta kehidupan yang akan berwarna-warni nantinya.
Who am I ? The biggest question
that should be answered by myself.
Happy new Year and Welcome in "two-headed" world, Jefri 
Keep Looking Forward..!!! Life is never flat..
     Waktu terus berjalan, detik demi detik. Detik-Menit-Jam-Hari-Minggu-Bulan-Tahun.Senua berjalan dengan cepat. Tanpa terasa sekarang sudah memasuki minggu pertama di awal tahun 2012. Tahun telah berganti. Satu hal lagi yang berganti dalam hidup saya adalah USIA. Ya, minggu pertama Januari, tepatnya tanggal 6 Januari, saya genap berusia 20 tahun. Kata orang banyak, memasuki usia kepala dua berarti telah menjadi seseorang dengan kepribadian yang Dewasa. Malahan orang-orang menyebut memasuki usia 17 tahun saja sudah menjadi dewasa. Tapi entah kenapa saya merasa belum menjadi pribadi dewasa. Terkadang saya berpikir, selama ini saya masih bertindak kekanakan. Masih banyak hal-hal negatif yang dilakukan. Membuang waktu secara percuma. Doing nonsense things.

    Menurut sebuah sumber, "Dewasa adalah periode perkembangan yang bermula pada akhir usia belasan tahun atau awal usia duapuluhan tahun dan yang berakhir pada usia tugapuluhan tahun. Ini adalah masa pembentukan kemandirian pribadi dan ekonomi, masa perkembangan karir, dan bagi banyak orang, masa pemilihan pasangan, belajar hidup dengan seseorang secara akrab, memulai keluarga, dan mengasuh anak anak."
  1. Kemandirian Pribadi dan Ekonomi. Berarti mulai dari tahun ini saya harus bisa merubah sikap yang sebelumnya masih 'kekanak-kanakan' menjadi seorang yang dengan sosok dewasa. Ekonomi. Mungkinkah sudah saatnya bagi saya untuk mencari kerja paruh waktu?
  2. Perkembangan Karir. Karir berarti pekerjaan. Mengalami kemajuan dibidang yang sedang saya geluti sekarang ini, yaitu jurnalisitik. Untuk ini, saya akan memulai mengasah kemampuan tulis-menulis saya.Tidak hanya menulis berita, tapi juga unsur-unsur lainnya yang termasuk ke bidang ini. Terutama CERPEN dan ARTIKEL. Selain itu juga di bidang fotografi. I'm Interested with it. 
  3. Masa pemilihan pasangan. Untuk yang satu ini, saya akan pikir-pikir terlebih dahulu. Apakah memang sudah waktunya bagi saya untuk mencari pasangan hidup..? Saya rasa belum. Masih banyak yang harus dikerjakan. Kalau pun ada, nanti ia akan datang dengan sendirinya.

    Everything is gonna be OKay.. Keep Spirit.. :)
        Itu lah beberapa hal yang bisa saya lakukan untukmenjadi pribadi yang dewasa di tahun ini. Semoga dengan kesempatan yang masih diberikan oleh Sang Pencipta ini, saya bisa menjadi peribadi yang lebih baik kedepannya. Amiin.
       Oh ya, satu lagi yang biasanya menjadi bahan pembicaraan ketika memasuki tahun baru adalah Resolusi. Resolusi merupakan sebuah keinginan yang ingin kita capai dalam hidup. Bukan saja diucapkan tapi juga harus berusaha dalam pencapaiannya. Jika ditanya resolusi saya pada tahun ini, saya tidak terlalu yakin untuk menyebutnya. Tapi inilah beberapa hal yang menjadi resolusi saya di tahun 2012 :
    • Mendapatkan nilai Indeks Prestasi (IP) > 3.0. Demi mencapai point 1 pada pengertian dewasa tadi.
    • Mengikuti program Indonesia English Language Study Program (IELSP) 2012.Belajar bahasa Inggris di salah satu Universitas yang terpadat di Uited States selama 8 minggu. 
    • Tulisan terbit pada salah satu media, baik itu media lokal atau media yang ada di Indonesia.
    • Memenangkan suatu event lomba fotografi. Untyk menyalurkan minat di bidang fotografi.
    • Million miles of Journey, begin with single step. Let's Move.
    • Melakukan wisata perjalan ke daerah Palembang saat liburan semester nanti.
       Ya, itulah beberapa hal yang ingin saya wujudkan pada tahun ini. Semoga terwujud dan menjadi hal yang nyata nantinya. Mari sama-sama berusaha menjadi pribadi yang jauh lebih baik pada  tahun ini lalu bisa menjaga dan terus meningkatkannya. Happy Birthday for myself. :)
    Padang, 06 Januari 2012. 15.30 PM.

    0 comments:

    Post a Comment

     
    Kotak Hitam © 2008. Design by Pocket